Saat ini, fotografi telah menjadi hobi yang populer yang sudah disukai oleh banyak orang, bahkan beli kamera bekas ataupun baru adalah keharusan bagi mereka. Tidak mengherankan bahwa sekarang setiap orang menganggap diri mereka sebagai fotografer atau juga hanya pengambil gambar.

Sekarang kamera, sudah terdiri dari banyak jenis jenis kamera digital seperti kamera dslr untuk pemula ataupun pro dengan berbagai merk seperti nikon, dll. Dan ada juga yang kamera buatan seperti kamera lubang jarum, apa itu kamera lubang jarum? Anda bisa bertanya di kolom komentar.

Itulah sebabnya beberapa dari mereka suka mengoptimalkan kamera vlog mereka bagi yang suka vlog, memilih membeli kamera vlog terbagus bagi traveller. Dan juga mereka suka meningkatkan peralatan-peralatan kameranya atau spesifikasi kamera mereka dari kamera point-and-shoot dengan beli kamera bekas atau baru tentunya dengan spesifikasi terbaik dari sebelumnya.

Hal-Hal yang Harus Anda Pertimbangkan Sebelum Beli Kamera Bekas ataupun Baru

Setiap kamera tentunya memiliki spesifikasi, fitur dan kesulitan yang berbeda-beda. Dengan begitu saya sarankan Anda harus membaca beberapa tips yang kami sediakan di bawah ini, sebelum Anda memutuskan untuk beli kamera bekas ataupun baru.

  1. Sensor Gambar
    Gambar akan menangkap cahaya dari objek yang Anda potret. Dua ukuran sensor utama untuk hibrida adalah Micro Four Thirds dan APS-C. Hibrida biasanya memiliki 14MP hingga 24MP. Untuk pencetakan foto ukuran standar, jumlah berapa pun akan berfungsi. Jika Anda mencetak poster besar atau melakukan pengeditan foto terperinci, lebih banyak megapiksel lebih baik.
  2. Lensa
    Pastikan Anda tahu perbedaan lensa yang kompatibel dengan lensa yang tidak kompatibel sebelum beli kamera bekas ataupun baru. Ada banyak jenis lensa seperti lensa untuk jarak dekat, lensa untuk sudut lebar, serta jenis bidikan yang lainnya.
  3. Kontrol Manual
    Bahkan fotografer profesional atau hanya penggemar tahu akan kekuatan pengaturan kamera manual. Untuk menemukan bidikan yang sempurna, Anda dapat mengubah fitur dari kamera Anda seperti untuk exposure, depth of field, shutter speed dan fitur lain yang dapat Anda terapkan.
  4. Detail Tubuh Kamera
    Beberapa jenis kamera memiliki layar yang dapat keluar dari bagian belakang kamera dan memutar yang akan menjadikannya baik ketika Anda mencoba untuk mengambil gambar pada sudut yang unik. Terkadang, sebagian besar kamera menggunakan layar sentuh untuk bernavigasi daripada menggunakan tombol kecil di bagian belakang kamera. Ini hanya mengenai selera juga kenyamanan saat Anda menggunakannya.
Image: https://elektronikarsip.id/photos/camera-old-camera-retro-vintage-2598507/

Baca Juga:  Komputer Gaming Termahal di Dunia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *