3 Game Komputer Jaman Dulu untuk Nostalgia

Meskipun saat ini perkembangan game komputer semakin pesat, namun game komputer jaman dulu tetap memiliki tempat tersendiri di hati sebagian orang. Itu benar sekali karena beberapa game komputer jadul memang memiliki nilai nostalgia yang tidak bisa dilupakan.

Sebut saja seperti game Feeding Frenzy atau game tentang ikan yang sempat menjadi sangat populer di zamannya pada waktu itu. Yang bahkan Anda tidak memerlukan sebuah komputer gaming terbaik atau komputer termahal di dunia untuk memainkannya. Berikut adalah beberapa game komputer jadul yang bisa kamu jadikan nostalgia seputar masa kecil.

Feeding Frenzy

Siapa yang tidak akrab dengan game komputer jadul yang satu ini. Feeding Frenzy bercerita tentang petualang ikan yang tumbuh menjadi lebih besar dengan memakan ikan-ikan kecil yang lain. Game ini menjadi sangat seru karena beberapa kali harus berhadapan dengan jenis ikan jahat yang bisa mengurangi nyawa dari si ikan Frenzy.

Di dalam permainan ini, pemain akan diajak berduel dengan bos ikan yang berbeda-beda disetiap tingkatan level. Pemandangan khas bawah laut yang indah dan musik yang menenangkan menjadi ciri khas game satu ini.

3D Pinball

Game selanjutnya adalah 3D Pinball. Game komputer jaman dulu ini diadopsi dari game arcade dengan nama serupa. Cara bermain 3D Pinball adalah dengan melentingkan satu bola ke bagian atas untuk kemudian di arahkan ke sudut-sudut tertentu agar mendapatkan poin yang sudah ditargetkan.

Baca Juga:  Aplikasi Kamera Huji Cam yang Instagramable

Tentunya pemain akan kehilangan poin jika bola yang dilemparkan tadi gagal menjangkau sudut dan terjatuh ke dalam lubang pada bagian bawah. Game ini sangat populer karena memiliki tampilan cerah dengan banyak kerlip pada papannya.

Zuma Deluxe

Game yang terakhir adalah Zuma Deluxe. Game yang satu ini mungkin merupakan game sejuta umat karena mulai anak-anak hingga ibu-ibu pun semua memainkannya waktu itu. Ide game ini adalah menembakkan bola warna dari seekor katak di bagian tengah pada bola-bola warna yang terus bergerak.

Jika bola warna yang dilemparkan jatuh pada warna yang sesuai, maka pemain akan mendapatkan poin. Namun jika pemain gagal mencocokkan warna, maka bola akan mengurangi nilai sang pemain. Dan jika nilai dari sang pemain terus menerus berkurang, pemain tersebut akan kalah.

Itulah 3 game komputer jaman dulu yang bisa Anda coba mainkan lagi untuk mengenang masa lalu. Meskipun game jadul, nyatanya keasyikan memainkan game-game tersebut masih bisa dirasakan hingga saat ini. Semoga artikel ini bermanfaat bagi kalian, terimakasih.

Image: https://elektronikarsip.id/photos/photolist-qVh7CE-aYdHMr-BM2ap-q5wei8-ofBBAK-XsefQA-2bWC1Cf-2c1Ys8D-29fzDfo-zMvZB2-KPKHq-4hM4AB-aDjh6-2bGKca9-21iqT3G-28eWFcX-CAfkJh-nf469j-rjTLVS-djdWR5/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *